Jasa Truk Sewa

Selamat datang di go-truk.com
GO-TRUK adalah layanan jasa sewa truk, menyewakan berbagai jenis armada truk untuk kebutuhan angkutan barang proyek dan pindahan rumah.

Jasa Angkut Barang

Jasa Sewa Truk

Tersedia berbagai pilihan armada Truk Sewa dari ukuran besar, ukuran sedang dan ukuran kecil untuk pengangkutan barang dari Jakarta ke Sumatera Jawa Bali Lombok Kalimantan dan Sulawesi.

Barang Proyek

Angkutan barang proyek milik kontraktor migas dan kontruksi besar adalah bidang utama kegiatan kami, keluar masuk workshop fabrikasi dan lokasi site proyek di pusat kota maupun pedalaman.

Pindahan Rumah

Kami melayani jasa pindahan rumah antar pulau, sewa truk pindahan luar kota dan jasa angkut barang pindahan antar provinsi.

Sewa Truk Pindahan

Jenis-Jenis Truk

Pada umumnya ada 3 (tiga) jenis-jenis truk dan kapasitasnya berdasarkan ukuran bak truk sesuai klasifikasi dari Produsen Principal atau ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) yang jual truk; muatan ringan, muatan sedang dan muatan berat.

Light Truck

Truk Ringan – jenis truk engkel dan double engkel dengan berat muatan dan kendaraan total 5.2 – 8.25 Ton.

Truk Engkel memiliki 2 (dua) sumbu, 1 sumbu depan dan 1 sumbu belakang dengan 4 roda, 2 roda depan dan 2 roda belakang.

Truk Double Engkel juga memiliki 2 (dua) sumbu, 1 sumbu depan dan 1 sumbu belakang dengan 6 roda, 2 roda depan dan 4 roda belakang.

Medium Truck

Truk Sedang – jenis truk fuso dan tronton dengan berat muatan dan kendaraan total 14.23 – 26 Ton.

Truk Fuso memiliki 2 (dua) sumbu, 1 sumbu depan dan 1 sumbu belakang dengan 6 roda, 2 roda depan dan 4 roda belakang.

Truk Trintin memiliki 3 (tiga) sumbu, 2 sumbu depan dan 1 sumbu belakang dengan 8 roda, 4 roda depan dan 4 roda belakang.

Truk Tronton memiliki 3 (tiga) sumbu, 1 sumbu depan dan 2 sumbu belakang dengan 10 roda, 2 roda depan dan 8 roda belakang.

Truk Trinton memiliki 4 (tiga) sumbu, 2 sumbu depan dan 2 sumbu belakang dengan 12 roda, 4 roda depan dan 8 roda belakang.

Heavy Truck

Truk Berat – jenis truk tractor head atau trailer dengan berat muatan dan kendaraan total 36 Ton.

Trailer Engkel memiliki 2 (dua) sumbu, 1 sumbu depan dan 1 sumbu belakang dengan 6 roda, 2 roda depan dan 4 roda belakang.

Trailer Tronton memiliki 3 (tiga) sumbu, 1 sumbu depan dan 2 sumbu belakang dengan 10 roda, 2 roda depan dan 8 roda belakang.

Jenis-Jenis Truk

Karoseri Bak Truk

Barang muatan truk ditempatkan dalam bak terbuka maupun box tertutup, menyesuaikan dengan jenis barang dan fleksibilitas urusan muat dan bongkar barang.

Bak Terbuka

Truk Bak Terbuka dilengkapi tenda atau terpal untuk menjaga keamanan barang dalam perjalanan dari rembesan air hujan.

Bak Mati, jenis truk bak yang hanya memiliki 1 (satu) pintu belakang untuk naik dan turun barang.

Bak Triway, jenis truk bak yang memiliki 3 (tiga) jalan untuk naik dan turun barang, pintu belakang, dinding samping kiri dan dinding samping kanan.

Box Tertutup

Truk Box idelnya untuk barang dus-dusan atau barang dengan dimensi panjang, lebar maupun tinggi tidak melibihi ukuran sisi dalam bak truk box.

Wingbox adalah salah satu jenis truk box yang dilengkapi hydraulic pump untuk membuka atau menutup dinding samping truk sehingga terlihat seperti sayap (wing). Truk Wing Box sangat fleksibel untuk urusan naik dan turun barang.

Losbak

Truk Los Bak tanpa dinding, hanya lantai flat deck. Truk Losbak biasanya digunakan untuk mengangkut barang over size dan over dimensi (ODOL). Misalnya, lebar bak truk hanya 240 cm tetapi lebar barang 270 cm sehingga tidak memungkinkan untuk diangkut pakai truk bak atau truk box.

Jasa Sewa Truk

Klasifikasi Jalan

Pemilihan jenis armada truk sewa menyesuaikan dengan kemampuan dan daya dukung jalan yang akan dilalui oleh truk agar tidak menimbulkan masalah dengan masyarakat sekitar serta tidak melanggar aturan pemerintah.

Pemerintah Republik Indonesia mengatur Klasifikasi Jalan Berdasarkan Undang – Undang berdasarkan UU 22 Tahun 2009 Pasal 19 ayat 2 dan Pasal 125.

Jalan Kelas 1

Jalan Kelas 1 adalah jalan arteri dan kolektor yang dapat dilalui Kendaraan Bermotor dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.500 (dua ribu lima ratus) milimeter, ukuran panjang tidak melebihi 18.000 (delapan belas ribu) milimeter, ukuran paling tinggi 4.200 (empat ribu dua ratus) milimeter, dan muatan sumbu terberat 10 (sepuluh) ton.

Jalan Kelas 2

Jalan Kelas 2 adalah jalan arteri, kolektor, lokal, dan lingkungan yang dapat dilalui Kendaraan Bermotor dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.500 (dua ribu lima ratus) milimeter, ukuran panjang tidak melebihi 12.000 (dua belas ribu) milimeter, ukuran paling tinggi 4.200 (empat ribu dua ratus) milimeter, dan muatan sumbu terberat 8 (delapan) ton.

Jalan Kelas 3

Jalan Kelas 3 adalah jalan arteri, kolektor, lokal, dan lingkungan yang dapat dilalui Kendaraan Bermotor dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.100 (dua ribu seratus) milimeter, ukuran panjang tidak melebihi 9.000 (sembilan ribu) milimeter, ukuran paling tinggi 3.500 (tiga ribu lima ratus) milimeter, dan muatan sumbu terberat 8 (delapan) ton.

Jalan Kelas Khusus

Jalan Kelas Khusus adalah jalan arteri yang dapat dilalui Kendaraan Bermotor dengan ukuran lebar melebihi 2.500 (dua ribu lima ratus) milimeter,bukuran panjang melebihi 18.000 (delapan belas ribu) milimeter, ukuran paling tinggi 4.200 (empat ribu dua ratus) milimeter, dan muatan sumbu terberat lebih dari 10 (sepuluh) ton.

× WhatsApp - Only for VIP